A ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk.

Authors

  • Dian Fitri, Eko Giyartiningrum Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.47200/jcob.v8i01.2517

Keywords:

Rasio Keuangan, Kinerja Keuangan

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk memahami kinerja keuangan perusahaan yang dinilai dengan analisis rasio keuangan pada perusahaan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk..

Rumusan masalah bagaimana analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja keuangan pada. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.. Tujuan untuk memperoleh gambaran secara mendalam mengenai analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja keuangan pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.. Penelitin ini bermanfaat bagi penulis, bagi PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif yaitu mengumpulkan data, mengklarifikasi data, menjelaskan data, dan penganalisisan data. Data yang digunakan adalah Neraca PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara belajar dokumentasi, yaitu mempelajari dokumen yang berkaitan dengan persoalan suatu data penelitian seperti laporan data keuangan perusahaan yang diperoleh langsung dari perusahaan.

References

Fahmi, I. (2017). Analisis Kinerja Keuangan Paduan Bagi Akademisi, Manajer, Dan Investor Untuk Menilai Dan Menganalisis Bisnis Dari Aspek Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Fahmi, Irham. 2012. Analisis Kinerja Keuangan. Alfabeta. Bandung.

Harahap, Sofyan Syafri. 2011. Analisis Kritis atas Laporan Keuangan. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Harmono, (2009), “Manajamen Keuangan Berbasis Balance Scorecard”. Jakarta: Bumi Aksara.

Jumingan. (2017). Analisa Laporan Keuangan. Jakarta: Pt. Bumi Aksara. Kasmir, (2012), Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : Rajawali Pers.

Munawir, 2007, Analisis Laporan Keuangan, Edisi Keempat, Cetakan ke-14, Liberty. Yogyakarta.

Munawir, S. 2007. Analisa Laporan Keuangan. Edisi 4. Liberty. Yogyakarta.

Munawir, (2004), “Analisa Laporan Keuangan”. Yogyakarta : Liberty Yogyakarta Nuruwael, Grace Monica dan Sitohang, Sonang, (2013).

Analisis Rasio Keuangan sebagai Alat Untuk Menilai Kinerja Keuangan PT. International Nickel Corporation, Tbk”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.2 No.1, (2013).

Rhamadana, Recly Bima dan Triyonowati, (2016). “Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. H.M Sampoerna Tbk”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol. 5. No.7, Juli 2016.

Downloads

Published

2024-09-12

How to Cite

Eko Giyartiningrum, D. F. (2024). A ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. Journal Competency of Business, 8(01), 53–68. https://doi.org/10.47200/jcob.v8i01.2517