PENGARUH MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA KECAMATAN KERKAB KABUPATEN BENGKULU UTARA

  • Hermedi Rian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Universitas Widya Wiwaha
Keywords: Pengaruh Motivasi, Budaya Organisasi, Kinerja Perangkat Desa

Abstract

Keberhasilan suatu organisasi dipengaruhi oleh kinerja karyawan. Kinerja adalah hasil kerja yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melakukan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang ada dalam penelitian ini adalah sumber data primer rumusan masalahnya adalah: pertama, Adakah pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkab Kabupaten Bengkulu Utara?Kedua, Adakah pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkab Kabupaten Bengkulu Utara?, ketiga, Adakah pengaruh motivasi, dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkab Kabupaten Bengkulu Utara?Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa : pertama, Ada pengaruh secara signifikan antara motivasi terhadap kinerja pegawai Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkab Kabupaten Bengkulu Utara, kedua, Ada pengaruh secara signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkab Kabupaten Bengkulu Utara. ketiga, Ada pengaruh secara signifikan antara motivasi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkab Kabupaten Bengkulu Utara.

References

Aziz Fathul Aminudin, 2012, Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung, Erlangga.

Eko Partono, 2018, Analisis Pegaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Budaya Organiasi Terhadap Ki-

Kinerja Karyawan pada Bank BNI Syariah KC Surakarta, Salatiga : Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga.

Herman Sofyandi, 2008, Manajemen Sumber Daya Manusia, Yogyakarta, Graha Ilmu.

M. Pabundu Tika, 2006, Perilaku Organiasi, Jakarta, PT Bumi Aksara.

Sudarmanto, 2009, Kinerja dan Pengembangan SDM Teori, Dimensi Pengukuran, dan Implementasi dalam Organisasi, Yogyakarta, Pustaka Pelajar.

Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung, Alfab
Published
2023-07-25
How to Cite
RianH. (2023). PENGARUH MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA KECAMATAN KERKAB KABUPATEN BENGKULU UTARA. Journal Competency of Business, 7(01), 1-8. https://doi.org/10.47200/jcob.v7i01.1871