PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI DEALER YAMAHA DETA GROUP CABANG MERDEKA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.47200/jcob.v5i02.1088Keywords:
Promotion, Service Quality And Customer SatisfactionAbstract
This study was conducted with the aim of knowing the effect of promotion and service quality that affect customer satisfaction at Yamaha Deta Group Dealers, independent branch. The method used in this research is descriptive verification method with a quantitative approach. This study used 98 respondents as research samples using SPSS 26. The instrument used in this study is a questionnaire with 17 questions consisting of two questions each variable. analysis results obtained from the simple linear regression equation hypothesis testing results showed that the results showed that the variables promotion and the quality of service
References
Anita Mustikasari. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen (Studi Kasusfood Court Uny). Jurnal DINAMIKA TEKNIK, XIII
Daniel Septian,(2020) Pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan Pelanggan di Kepri Mall, Jurnal Manajemen ,44-52
Donni Junni Priansa. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 7
Fandy, Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
_____________. 2016. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.
Gery, M. H. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen the Aliga Hotel Padang. Menara Ilmu, 12(9), 92–102.
Ghozali. (2018). Aplikasi analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hamdani, N. A., & Zaman, M. A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Pizza Express Jakarta. Jurnal Wacana Ekonomi, 16(2), 037–043.
Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis, 18.
Kotler, P., & Armstrong, G., Priansa, D. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Kotler, P., & Keller , Perjusah,D.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks
Leksono dan Herwin. 2017. Pengaruh Harga dan Promosi Grab terhadap Brand Image yang mempengaruhi Keputusan Pembelian, Konsumen Pengguna Transportasi Berbasis Online, Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB), Vol. 2, No. 3, Pp. 381-390.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran teori dan aplikasi pemasaran era tradisional sampai era modernisasi global. Bandung: CV Alfabeta.
Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta.
Mardizal, im. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Golden Futsal Simpang Haru Padang. Economica, 5(2), 128–133
Uran, S. P. G. O., & Sugiarso, T. (2017). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Muslim parabola Cileungsi Bogor. Jurnal Administrasi Dan Manajemen, 10.
Priansa, D. (2017). Pemasaran. Bandung: Cv pustaka Setia.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: CV Alfabeta.
________.(2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Bandung: CV Alfabeta.