PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN FISIKA

Authors

  • Rudi Haryadi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Riza Nurmala Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.47200/aoej.v14i1.1371

Keywords:

quizizz, learning evaluation tool, physics

Abstract

The purpose of this study is to describe the implementation of Village Regulation No. 4 of 2019 concerning Traditional Money in Koto Dua Baru Village, Air Hangat Barat District, Kerinci Regency. This research is a qualitative research using descriptive method. The results of this study indicate that the implementation of village regulations regarding customary money has not been carried out optimally because there are regulatory violations committed by the community and there are obstacles in the implementation of Village Regulation No. 4 of 2019 concerning Customary Money in Koto Dua Baru Village, Air Hangat Barat District, Kerinci Regency.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Azizah, Ziadatul, dkk. 2020. Analisis Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik menggunakan Instrumen Berbantukan Quizizz. EduSains: Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, Vol. 8 (2), 1-11.

Fauza, Naila, dkk. 2022. Persepsi Peserta Didik Penggunaan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Evaluasi Hasil belajar Siswa di SMK Taruna Satria Pekanbaru. Journal of Physics Learning Research, Vol. 8 (1), 37-45 [Online] di http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jppf/article/download/115685/106173 pada 27 Mei.

Indrawati, E. S., dkk. 2021. Penggunaan Aplikasi Quizizz Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Di Kelas XI-IPA 1 SMA Negeri 6 Padang. Jurnal ESTUPRO, Vol. 6 (3), 64-71 [Online] di https://jurnal.ugn.ac.id/index.php/ESTUPRO/article/download/835/618 pada 27 Mei.

Kushendratno. 2021. Penggunaan Media Pembelajaran Aplikasi Quizizz pada Masa Pandemi di SMK N 5 Palembang. Journal of Innovation in Teaching and Instructional Media, Vol. 1 (3), 179-185 [Online] di https://ejournal.karinosseff.org/index.php/jitim/article/view/143/136 pada 27 Mei.

Lusiani. 2020. Penggunaan Aplikasi Online Quizizz Dalam Menganalisis Hasil tes Kognitif Siswa Pada Materi Energi. SPEJ (Science and Physics Education Journal), Vol. 4 (1), 15-23 [Online] di https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/SPEJ/article/view/1637/1191

Meirlin, Triyana, dkk. 2021. Pengaruh Respon Penggunaan Media Game Edukasi Quizizz dalam Pembelajaran Jarak Jauh terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Samarinda. Jurnal Literasi Pendidikan Fisika, Vol. 2 (2), 117-125 [Online] di https://jurnal.fkip.unmul.ac.id/index.php/JLPF/article/view/615/479

Munjaidah, dkk. 2021. Penggunaan Aplikasi Quizizz Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran

Dalam Hukum Newton Tentang Gerak. Jurnal Pendidikan Fisika Charm Sains, Vol. 2 (3), 156-160 [Online] di https://eurekaunima.com/index.php/jpfunima/article/download/124/85

Nurfadillah, dkk. 2021. Pembelajaran Daring Melalui Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Literasi Digital, Volume 1 (2), 108-115 [Online] di https://pusdig.my.id/literasi/article/view/14/18

Pratama, A. T., dkk. 2021. Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Dalam Pembelajaran Fisika Pada

Materi Fenomena Kuantum. Edufisika: Jurnal Pendidikan Fisika, Vol. 6 (1), 34- 40 [Online] di https://online- journal.unja.ac.id/EDP/article/download/10981/11639/39262

Putri, Vera Dwi. 2021. Aplikasi Daring Quizizz Sebagai Solusi Pembelajaran Menyenangkan di Masa Pandemi. Journal Science Education, Vol. 2 (1), 8-22 [Online] di https://jurnal.lp3mkil.or.id/index.php/ljse/article/view/115/53

Rohman, M. A. A., dan Wahyu M. L. 2022. Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran Daring Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Materi Macam-macam Gaya Kelas IV MI Al Ihsan Damarsi. Jurnal Muassis Pendidikan Dasar, Vol. 1 (1), 31-39 [Online] di https://muassis.journal.unusida.ac.id/index.php/jmpd/article/download/10/6

Published

2023-01-01

How to Cite

Haryadi, R., & Nurmala, R. (2023). PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN FISIKA. Academy of Education Journal, 14(1), 133–141. https://doi.org/10.47200/aoej.v14i1.1371